Saya Betah Di Rumah Sakit Ini

5 Jun

(maaf tidak ada maksud untuk promosi  :))

Ini menceritakan pengalaman saya ketika menemani anak saya yang dirawat di rumah sakit swasta beberapa saat lalu di daerah Jakarta selatan (pura-pura tidak tahu ahh…)

Selama 5 hari dirawat itu, saya merasa nyaman selayaknya di rumah sendiri (ya iyalah…hehe)

Bukan…bukan…karena rumah sakit itu tempat bekerja saya, tapi saya sebagai pasien merasa mendapatkan servis yang memuaskan.   

Sebelumnya saya juga pernah bekerja di tempat lain dimana saya merasa sangat nyaman dengan lingkungan kerjanya, namun ketika dirawat saya merasa “biasa” saja, bahkan cenderung pengen cepat pulang padahal baru hari pertama dirawat.

Berbeda ketika di rumah sakit yang ini, saya merasa nyaman sekali…

Meskipun menghuni kelas 2, tapi emmm…amboi…


Fasilitas kamar yang saya rasa cukup, pelayanan para perawatnya yang ramah dan bersahabat , tidak ada deskriminasi antara pasien umum dan pasien yang berasal dari karyawan RS tersebut (padahal biasanya kalau karyawan yang dirawat -apalagi kurang begitu kenal- suka agak disinisi gitu dehh… terutama kalau sedang menjelaskan suatu tindakan tertentu)

Tapi saya tidak, saya benar-benar diperlakukan selayaknya pasien yang lain (yah, mungkin memang beda sedikit ketika saya mendapat penjelasan tentang sesuatu, terkesan sedikit hati-hati karena berbicara dengan orang yang sedikit tahu tentang medis)

Tapi secara umum “TOP”, saya tidak pernah mendapati para perawat tersebut melayani tanpa senyuman… (zuster…terima kasih…) dan inilah yang paling penting bagi saya ketika menikmati pelayanan jasa. Para penyedia jasa yang ramah dan tidak pelit senyum!!! Rasanya (semisal) tinggal di kelas 3 pun rela kalau zusternya baik-baik seperti itu…

Terakhir saya memotivasi kepada semua pelayan jasa untuk selalu menjadi sahabat bagi pengguna jasa anda…berikan senyuman, belaian, dan hati yang terbuka untuk melayani segala keluh kesah mereka…layani mereka selayaknya anda ingin dilayani sebaik mungkin…

*tribute to nurses on “PU LT 2 RSIAMTP”

8 Tanggapan to “Saya Betah Di Rumah Sakit Ini”

  1. bundadontworry 5 Juni 2010 pada 4:45 am #

    salam kenal, Rista.
    terimakasih utk kunjungannya ke blog bunda yg seadanya.

    Seenak2nya di rumah sakit, tentu lebih nikmat kalau kita sehat ya Rista.
    namun, ketika hrs dirawat di rumah sakit, tentunya perhatian dan pelayanan yg baik dan memuaskan , akan membantu kesembuhan pasien.
    Salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat
    salam

    • rista 5 Juni 2010 pada 4:50 am #

      hehe…betul bun!!!
      tetep tidak ada yang mengalahkan kenyamanan di rumah sendiri…

      saling mengunjungi yaa bun… hehe

      *ngarep bgt bisa dikunjungi terus*

  2. bundamahes 6 Juni 2010 pada 2:39 am #

    saya juga begitu pas dirawat di RSAB di Kraksaan, ramaaaaaaaaah banget!
    beda dengan RSUD yang juga terletak di daerah yang sama, jutek abis perawatnya! >.<

  3. Jason 6 Juni 2010 pada 1:00 pm #

    semestinya memang bagitu. kalau belum, tanggung jawab kita bersama untuk menyadarkan dan mengingatkan. bagaimana kalau kita jadi pasien dan di “jutekin?”

  4. wiwikbasuki 7 Juni 2010 pada 9:59 am #

    Kalo saya paling takut ke RS, kaki rasanya nggak nginjek lantai, adhem panas gitu.

    • rista 7 Juni 2010 pada 6:23 pm #

      hehe…enak dunk mbak kalo ke RS serasa terbang…
      karena kaki serasa tidak mengijak lantai… ;D

  5. Asop 7 Juni 2010 pada 2:37 pm #

    Saya tetap gak terlalu suka dengan rumah sakit.😦
    Di sana saya merasa udaranya penuh dengan penyakit. 😦

    • rista 7 Juni 2010 pada 6:21 pm #

      hehe…pastilah..

      makanya anak dibawah 12 tahun tidak dianjurkan dibawa berjalan-jalan ke RS…karena masih rentan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: